Fobia Sosial – Dapatkan Bantuan Sekarang!

Fobia sosial (juga dikenal sebagai gangguan kecemasan sosial) adalah ketakutan yang intens dan melemahkan situasi publik di mana seseorang mungkin terlihat oleh mata publik.

Fobia Sosial - Dapatkan Bantuan Sekarang! sosial Anda, atau Anda tidak

Sangat wajar untuk merasa cemas tentang interaksi sosial di mana seseorang mungkin mendekati Anda, seperti ketika Anda bertemu teman baru di acara sosial, di kelas, atau di tempat kerja. Namun, jika kecemasan ini menjadi lebih dari sekadar rasa gugup ringan, maka kemungkinan Anda menderita gangguan kecemasan sosial.

Ada banyak alasan mengapa seseorang dapat mengembangkan kecemasan sosial, tetapi ada beberapa cara untuk menangani gangguan tersebut. Pada artikel ini, kami akan membahas penyebab umum kecemasan sosial dan perawatan yang dapat Anda coba di rumah.

Salah satu penyebab utama kecemasan sosial adalah rasa malu terhadap tubuh Anda. Hal ini dapat terjadi pada kita semua pada suatu saat, tetapi Anda dapat dengan mudah meminimalkan dampak dari pengalaman ini dengan memiliki citra tubuh yang sehat. Masalahnya adalah, kebanyakan dari kita bergumul dengan aspek kehidupan kita ini dan tidak melihat dampak nyata yang ditimbulkannya pada hidup kita sampai semuanya sudah terlambat. Jadi, misalnya, jika Anda merasa tidak nyaman dengan penampilan fisik Anda karena Anda merasa tidak percaya diri tentang pandangan orang lain terhadap Anda, maka mendapatkan pengobatan untuk kecemasan sosial bisa sangat membantu.

Cara lain untuk mengobati efek dari penderita kecemasan sosial adalah dengan belajar cara bersantai. Jika Anda belajar untuk rileks dan menghilangkan stres diri sendiri sebelum dan selama interaksi sosial apa pun, Anda tidak hanya memiliki keuntungan untuk mengatasi kecemasan Anda dengan menjadi lebih rileks, Anda juga akan belajar untuk lebih sadar akan tubuh Anda. Ketika Anda menyadari bagaimana perasaan tubuh Anda, Anda dapat dengan mudah mengatasi kecemasan sosial Anda dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cara lain untuk mengatasi gejala kecemasan adalah melalui terapi perilaku kognitif, yang merupakan pengobatan yang telah terbukti berhasil di masa lalu.

Fobia Sosial - Dapatkan Bantuan Sekarang! bagaimana perasaan tubuh

Telah ditemukan bahwa banyak masalah psikologis yang menyebabkan kecemasan berakar pada cara kita berpikir tentang dunia, jadi dengan mengubah cara berpikir kita dapat membuat perubahan pada perasaan kita.

Banyak terapi perilaku yang digunakan untuk mengatasi kecemasan didasarkan pada teknik relaksasi yang dalam. Teknik-teknik ini bisa melibatkan latihan pernapasan yang menenangkan pikiran dan membantu Anda menghilangkan perasaan cemas dan panik. Misalnya, beberapa orang mungkin merasa sangat terbantu untuk mempraktikkan teknik pernapasan seperti yoga atau meditasi, yang dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran.

Terapi kognitif adalah teknik yang memungkinkan orang untuk mengeksplorasi ketakutan mereka melalui serangkaian latihan yang mengajarkan mereka bagaimana mengidentifikasi apa yang memicu fobia mereka dan kemudian membantu mereka untuk mengatasinya. Mengajari orang tersebut cara mengganti pikiran negatif dengan pikiran positif dapat membantu, membantu mereka menghindari serangan kecemasan sama sekali.

Ada banyak pengobatan lain untuk kecemasan sosial, seperti pengobatan. Jika Anda yakin bahwa Anda menderita kecemasan sosial, penting untuk berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan di rumah untuk meredakan gejala dan mempelajari cara-cara untuk mengobati kondisi Anda. Pilihan perawatan yang tersedia untuk Anda sangat terbatas dan ada banyak perawatan yang dapat dicoba, jadi Anda perlu berhati-hati dengan tindakan yang Anda ambil.

Beberapa perawatan bisa sangat efektif untuk menghilangkan gejala kecemasan Anda, tetapi dalam beberapa kasus mungkin perlu beberapa saat sebelum tubuh Anda terbiasa dengan cara berpikir yang baru. Jadi jika Anda tidak melihat adanya perbaikan setelah beberapa minggu, maka Anda harus memeriksakan diri ke dokter Anda untuk mengetahui apakah perawatan lain diperlukan.

Karena fobia sosial adalah gangguan, Anda perlu mencari pertolongan sesegera mungkin, karena semakin lama Anda menunggu, semakin Anda akan menderita. dengan kecemasan, yang berarti bahwa Anda akan terus menderita melalui kehidupan sosial Anda dan Anda bahkan mungkin mengalami depresi karena Anda terus-menerus khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jangan khawatir tentang memiliki fobia sosial – itu normal, dan Anda tidak harus menerimanya. Jika Anda ingin menyembuhkan kecemasan sosial Anda hari ini, Anda perlu mulai belajar lebih banyak tentang penyebabnya sehingga Anda dapat mulai mengubah pemikiran Anda dan mulai bekerja untuk menghilangkan kecemasan sosial Anda, atau Anda tidak akan pernah menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *